Info Lengkap Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin 2024 : Syarat, Dokumen Penting dan Cara Pendaftaran!

Info Lengkap Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin 2024 Syarat, Dokumen Penting dan Cara Pendaftaran!

Zona KuliahBeasiswa Kursus Bahasa Mandarin 2024 | Taiwan adalah salah satu negara yang terkenal dengan budaya dan pendidikannya yang berkualitas. Banyak orang yang ingin belajar bahasa Mandarin di Taiwan untuk meningkatkan kemampuan dan peluang karir mereka.

Salah satu cara untuk mewujudkan impian tersebut adalah dengan mendapatkan beasiswa kursus bahasa Mandarin 2024 yang disediakan oleh pemerintah Taiwan.

BACA JUGA : Info lengkap Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024 : Benefit, Syarat dan Cara Daftar!

Nah, Apa saja syarat, dokumen penting, dan cara pendaftarannya? Temukan jawabannya di artikel ini.

Apa Itu Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin 2024

Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin 2024
Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin 2024

Beasiswa kursus bahasa Mandarin 2024 yang Anda maksud mungkin adalah Huayu Enrichment Scholarship (HES) yang diselenggarakan oleh pemerintah Taiwan.

Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin 2024 adalah Huayu Enrichment Scholarship (HES) yang diselenggarakan oleh pemerintah Taiwan.

Beasiswa ini terbuka untuk warga negara dari seluruh dunia, kecuali China, Hong Kong, dan Makau.

Beasiswa ini terbuka untuk umum dan tanpa batas usia, asalkan sudah berusia minimal 18 tahun dan telah tamat SMA.

Jika Anda tertarik untuk mendaftar beasiswa ini, Anda bisa mengisi formulir pendaftaran online melalui link ini dan mengirimkan berkas pendaftaran ke alamat Taiwan Education Center Indonesia. Pendaftaran dibuka mulai dari 1 Februari sampai 31 Maret 2024.

Jika tertarik, bisa melakukan pendaftaran dengan mengirimkan berkas persyaratan langsung ke Kantor Taipei Economic and Trade Office.

Untuk informasi lebih lanjut seputar beasiswa HES 2024 bisa lihat di akun Instagram @tetotec_indonesia atau halaman Facebook tetotec.indonesia.

BACA JUGA : Info Lengkap Beasiswa Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI) 2024 : Syarat, Benefit dan Jadwal Pendaftaran!

Pesyaratan

Syarat untuk mendaftar beasiswa ini antara lain adalah:

  1. Berusia 18 tahun atau lebih, lulusan SMA atau di atasnya.
  2. Mempunyai prestasi akademik dan moral yang baik.
  3. Bukan warga negara Taiwan atau pemilik status Overseas Chinese Student.
  4. Bukan pelajar di salah satu language center di Taiwan, atau pernah menjadi pelajar di salah satu perguruan tinggi di Taiwan (mengambil degree program).
  5. Tidak pernah menerima Beasiswa HES maupun Beasiswa MoE Taiwan.
  6. Bukan peserta atau mahasiswa yang mengikuti pertukaran pelajar atau double degree yang merupakan program kerja sama antar universitas Indonesia-Taiwan.
  7. Bukan penerima subsidi/beasiswa lainnya yang diberikan oleh lembaga pemerintah Taiwan atau institusi pendidikan lainnya di Taiwan.

BACA JUGA : Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2024 : Syarat, Jalur dan Cara Pendaftaran!

Dokumen Penting

Dokumen penting yang harus disiapkan untuk mendaftar beasiswa ini antara lain adalah:

  • Formulir pendaftaran Beasiswa HES.
  • Fotokopi paspor dan kartu keluarga (KK).
  • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir. Dokumen harus disertai terjemahan resmi bahasa Inggris atau Mandarin.
  • Dua surat rekomendasi yang sudah ditandatangani oleh kepala sekolah, rektor, dekan, profesor atau supervisor.
  • Fotokopi bukti formulir pendaftaran Language Center yang membuktikan bahwa pendaftar telah mendaftar ke Language Center di Taiwan.

BACA JUGA : Beasiswa Dinsos Kota Tangerang 2024 : Syarat, Benefit dan Cara Pendaftaranya!

Uang Saku

Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi warga internasional untuk belajar bahasa Mandarin di Taiwan selama 6 bulan, dengan uang saku sebesar 25.000 NTD atau sekitar Rp 12,5 juta per bulan.

Cara Pendaftaran

Cara pendaftaran beasiswa ini adalah sebagai berikut:

Mengisi formulir pendaftaran online melalui link ini.

Mengirimkan berkas pendaftaran ke alamat berikut:

Taiwan Education Center Indonesia Gedung Summitmas II, Lantai 12 Jl. Jend. Sudirman Kav. 61-62 Jakarta 12190 Indonesia

Pendaftaran dibuka mulai dari 1 Februari sampai 31 Maret 20242.

BACA JUGA : Beasiswa S1 Telkom University 2024 : Syarat, Benefit dan Cara Pendaftaranya!

Tips Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin 2024

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa bahasa Mandarin di Taiwan :

  • Mulai lebih awal: Beri diri Anda banyak waktu untuk meneliti peluang beasiswa, siapkan materi aplikasi Anda, dan kirimkan aplikasi Anda sebelum batas waktu. Batas waktu pendaftaran beasiswa ini adalah 31 Maret 2024.
  • Teliti: Pastikan untuk meninjau dengan cermat persyaratan kelayakan dan instruksi aplikasi untuk beasiswa ini, dan pastikan untuk memberikan semua informasi dan dokumentasi yang diperlukan. Anda bisa melihat persyaratan kelayakan dan dokumen penting di sini.
  • Pilih tipe beasiswa yang sesuai: Beasiswa ini tersedia dalam tiga tipe, yaitu A, B, dan C. Tipe A adalah untuk pelamar yang mendaftar melalui kedutaan besar Tiongkok, tipe B adalah untuk pelamar yang mendaftar melalui universitas, dan tipe C adalah untuk pelamar yang mendaftar melalui sumber lain. Anda bisa memilih tipe beasiswa yang paling sesuai dengan kondisi dan preferensi Anda.
  • Persiapkan surat rekomendasi yang kuat: Anda harus menyertakan dua surat rekomendasi yang sudah ditandatangani oleh kepala sekolah, rektor, dekan, profesor atau supervisor. Surat rekomendasi harus menjelaskan prestasi akademik, kemampuan bahasa, dan motivasi Anda untuk belajar bahasa Mandarin di Taiwan.
  • Pilih language center yang tepat: Anda harus mendaftar ke salah satu language center yang terdaftar di sini sebelum mengajukan beasiswa. Language center adalah tempat Anda akan belajar bahasa Mandarin di Taiwan. Anda harus memilih language center yang sesuai dengan tingkat, jadwal, dan lokasi yang Anda inginkan.

BACA JUGA : Penerimaan Mahasiswa STIN 2024 : Syarat, Jurusan dan Cara Daftarnya!

Kesimpulan

Sekian info lengkap yang bisa kami sampaikan tentang beasiswa kursus bahasa Mandarin 2024 yang diselenggarakan oleh pemerintah Taiwan.

Program ini adalah program beasiswa yang sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin belajar bahasa Mandarin di Taiwan selama 6 bulan dengan biaya gratis dan uang saku yang besar.

Jika Anda berminat, segera isi formulir pendaftaran online dan kirimkan berkas pendaftaran Anda ke alamat yang sudah ditulis. Semoga artikel ini berguna dan semoga Anda sukses mendapatkan beasiswa ini.

You May Also Like