Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2024 : Syarat, Jalur dan Cara Pendaftaran!

Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2024 Syarat, Jalur dan Cara Pendaftaran!

Zona KuliahBeasiswa Cipta Pelita Indonesia 2024 | Berbicara mengenai Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2024, inilah peluang istimewa yang ditawarkan oleh talentme.id khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Program beasiswa ini tak hanya memberikan bantuan dana pendidikan senilai Rp5 juta, tetapi juga menyuguhkan berbagai keuntungan lain yang dapat membantu mengembangkan diri peserta.

BACA JUGA : Beasiswa Dinsos Kota Tangerang 2024 : Syarat, Benefit dan Cara Pendaftaranya!

Nah, disini kami telah merangkum Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2024 mulai dari Syarat, Jalur dan Cara Pendaftarannya. Yuk simak dibawah ini!

Apa Itu Beasiswa Cipta Pelita Indonesia ?

Beasiswa Cipta Pelita Indonesia
Beasiswa Cipta Pelita Indonesia

Beasiswa Cipta Pelita Indonesia adalah beasiswa yang disediakan oleh Talentme.id untuk mahasiswa dan pelajar di Indonesia. Beasiswa ini bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa untuk meraih gelar yang dituju.

Talentme.id merupakan rumah kreativitas dan inovasi di dunia Tiktok . Dalam perkembangan media sosial kami menyadari berbagai kebutuhan baru yang dibutuhkan oleh industri dan mencoba untuk menjawab beberapa permasalahan yang ada dengan menyediakan layanan jasa berupa Pembuatan Video Tiktok, Manajemen Akun, dan Live Shopping.

Visi kami adalah membantu merek dan individu menggali potensi penuh dari TikTok, plat form media sos ial yang semakin berkembang dengan cepat. Bergabunglah dengan kami dalam perjalanan ini.

Mari bersama-sama menghadirkan cerita yang menginspirasi, menghibur, dan mendapatkan pengaruh positif di dunia tiktok.

BACA JUGA : Beasiswa S1 Telkom University 2024 : Syarat, Benefit dan Cara Pendaftaranya!

Syarat Umum

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Siswa/i aktif SMA/SMK/MA/Sederajat, dan Mahasiswa aktif maupun cuti D3/D4/S1/S2 dari semua jurusan.
  3. Penerima beasiswa dari instansi swasta/pemerintah lainnya diperkenankan untuk mendaftar.
  4. Memiliki visi dan motivasi yang kuat sebagai pemuda untuk mencapai cita-cita dan keinginan berkontribusi yang tinggi pada masyarakat dalam ruang lingkup kecil sampai luas.
  5. Keputusan penyelenggara terkait program Beasiswa Cipta Pelita adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Maba yang sudah terdaftar di perguruan tinggi diperbolehkan untuk mendaftar.

Benefit

  1. Dana bantuan pendidikan sebesar Rp.5.000.000 bagi penerima beasiswa program Beasiswa Cipta Pelita Indonesia.
  2. E-Certificate
  3. Networking
  4. Free Online Class ” Rumus Dapatkan Penghasilan dari TikTok untuk Pemula”

Jalur Pendaftaran

Program Beasiswa Cipta Pelita Indonesia memiliki 2 (dua) jalur pendaftaran yang akan dilaksanakan secara daring. Saat melakukan pendaftaran kandidat bisa memilih lebih dari satu jalur.

1. Cipta (GRATIS)

Beasiswa Cipta Pelita Indonesia memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh pelajar dan mahasiswa di Indonesia yang membutuhkan bantuan dana untuk menempuh pendidikan tinggi.

Total bantuan dana pendidikan yang akan disalurkan sebesar Rp 5.000.000,00 dan akan dibayarkan secara bertahap per semester. Jalur seleksi Cipta GRATIS tanpa dipungut biaya untuk peserta yang membutuhkan dengan melengkapi persyaratan untuk seleksi.

2. Pelita (PREMIUM BERBAYAR)

Peserta yang memilih menjadi Pelita akan mengikuti tahapan seleksi beasiswa dan mendapatkan BENEFIT MERCHANDISE yang bermanfaat untuk menunjang kebutuhan belajar pelajar/mahasiswa.

Total bantuan dana yang disalurkan sebesar Rp 5.000.000,00 bagi peserta yang dinyatakan layak dan lolos untuk mendapatkan bantuan pendidikan. Pelita bebas memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan peserta.

BACA JUGA : Penerimaan Mahasiswa STIN 2024 : Syarat, Jurusan dan Cara Daftarnya!

Tahapan Pendafataran

1. Registrasi Daring ( 20 Juli – 30 November 2023)

Pada tahapan ini peserta melakukan pendaftaran dan melengkapi persyaratan sesuai dengan panduan yang sudah dibagikan.

2. Tes Potensi Akademik (9 – 10 Desember 2023)

Kandidat yang lolos dalam tahap seleksi administrasi akan mendapatkan informasi melalui email dan/atau WhatsApp mengenai jadwal pelaksanaan Tes Potensi Akademik Pada tahapan ini peserta akan mengerjakan soal-soal potensi akademik dengan batasan waktu.

3. Presentasi Rencana Belajar (16-17 Desember 2023)

Kandidat yang lolos Tes Pengetahuan umum akan melanjutkan tahapan seleksi berupa presentasi Rencana Belajar. Dalam tahapan ini, peserta mempresentasikan rencana belajar yang akan dilaksanakan untuk mencapai gelar yang sudah diambil.

4. Test Wawancara (23-24 Desember 2023)

Kandidat yang berhasil lolos seleksi administrasi dan masuk ke dalam kategori Top 65 akan dijadwalkan untuk melaksanakan wawancara daring dan mendapat informasi melalui jadwal wawancara dari penyelenggara.

BACA JUGA : Beasiswa S2 Finlandia 2024 : Persyaratan, Jadwal dan Cara Pendaftaranya!

Cara Pendaftaran

Bagi Anda yang berminat, bisa mendaftar program Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2024 dengan mengisi formulir pendaftaran di link https://talentme.id/DAFTARCIPTAPELITA.

Pendaftaran hanya dibuka hingga 31 Januari 2024.

Selanjutnya lakukan konfirmasi pendaftaran ke link https://talentme.id/KONFIRMASIBCPI.

Unggah dokumen persyaratan ke link https://talentme.id/UNGGAHDOKUMENCIPTAPELITA.

Info lengkap Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2024 bisa dilihat di link https://talentme.id atau menghubungi contact person 085175126976.

BACA JUGA : Beasiswa BAZNAS Terbaru 2023 : Persyaratan, Jadwal Penting dan Cara Daftarnya!

Kesimpulan

Dengan Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2024, peluang emas untuk pendidikan lebih baik dan masa depan yang cerah ada di genggaman. Ayo, segera daftar dan raih kesempatan istimewa ini! Setiap langkah dalam proses pendaftaran adalah langkah menuju impian dan cita-cita yang lebih besar. Semoga Berhasil!

You May Also Like